Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Tombol WhatsApp Di Blog / Website Sangat Mudah Secepat Kilat

Setelah belajar membuat tulisan melengkung dengan Photoshop kali ini kita akan mempelajari sebuah tutorial cara memasang tombol WhatsApp di blog atau website dengan sangat cepat dan mudah.

Semua orang tak akan pernah bisa membantah bahwa kini memang aplikasi WhatsApp sudah mendunia dan tak terhitung pemakainya.

Tentu saja aplikasi WhatsApp ini selalu melakukan pembaruan demi kenyamanan para penggunanya. Jika pada sebuah blog terdapat tombol WhatsApp maka blog tersebut berpeluang besar artikel-artikelnya juga bisa di bagikan lewat WhatsApp langsung. Kalau ilmupediakuH ini memang sengaja tidak dipasang tombol WhatsApp.

Jika ingin memasang tombol WhatsApp di blog, silakan simak tutorial cara pasang tombol WhatsApp di blog atau website berikut ini.

Langkah-langkah

1. Silakan login dulu ke blog yang dimiliki.

2. Jika sudah masuk, pilih ke Tema > Edit HTML

2. Sekarang cari kode <data:post.body/>. Untuk mempermudah dalam pencarian, silakan tekan CTRL+F pada keyboard ( Ini menggunakan komputer atau laptop).

Cari kode tersebut yang berdekatan dengan tombol social share yang sudah terpasang pada bawaan template blog. (Di template Viomagz dari Mas Sugeng sudah ada).

3. Jika sudah ketemu, silahkan paste kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>.


<!-- Whatsapp Share Buttons Start -->

<script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;//yourjavascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script>

<a class='wa_btn wa_btn_s' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Share</a>

<!-- Whatsapp Share Buttons End -->


4. Jika sudah di pastekan, silakan klik save.

Itulah cara pasang tombol WhatsApp di blog yang sangat mudah dan secepat kilat. Saking cepatnya maksudnya. Selamat mencoba. 


1 comment for "Cara Pasang Tombol WhatsApp Di Blog / Website Sangat Mudah Secepat Kilat"